SELAMAT DATANG DI WEBLOG "ORANGE LOYAL THE JAKMANIA CIMANGGIS KOTA DEPOKwww.toankubayhakki.co.cc atau www.orenloyal.blogspot.com
JAKMANIA DEPOK BERSATU
JAKMANIA DEPOK BERSATU
JAKMANIA DEPOK BERSATU

Minggu, 18 Juli 2010

Belajarlah dari kesederhanaan Team yang Mandiri

Bila kita melihat judul di atas, masalah kemandirian klub, pasti banyak diinginkan orang, bahkan wajib hukumnya. Sebelum kita bicara untuk team kesayangan kita, yaitu persija. Mari kita tengok Arema Indonesia dan Persib Bandung yang mulai mandiri tanpa suntikan dana APBD sejak musim 2009/2010.

Kemandirian Persib Bandung, karena datangnya konsorsium yang di jembatani Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, membuka jalan dari status amatir yang tertanam bertahun-tahun menjadi berstatus profesional. Kesuksesan Persib Bandung karena pengelolahannya secara benar, sehingga sponsor mau mendekat.Titik awal Persib Bandung menarik sponsor, mereka memberikan promosi besar-besaran. Manajemen mereka membuka 4 posisi, di kostum pemain untuk sponsor utama, yaitu di bagian dada, lengan sebelah kiri dan bagian belakang. Selain itu, manajemen mereka mendirikan Persib Cape, membuat Persib Card, serta apparel, benner yang ada di pinggir lapangan, bus dan background interview spot.

Ketertarikan sponsor menjalin kerjasama dengan Persib Bandung sangat sederhana. karena, Persib Bandung mempunyai ambisi berkiprah di level “Internasional”. Menurut pandangan sponsor, Persib Bandung mempunyai pemain yang berkualitas dan pendukung yang sangat fanatik, loyal terhadap Team. Di samping itu Persib Bandung sudah mulai membuka diri, lepas dari campur tangan “Pemerintah”. Itulah informasi sekilas, dari kesederhanaan Persib Bandung dalam mencari sponsor.

Bila kita bandingkan dengan team kesayangan kita. Persija sudah sangat jauh tertinggal dalam memberikan kepercayaan terhadap investor yang ingin membantu perjuangan Persija. Sampai saat ini saja, team kesayangan kita masih mengemis dana APBD, masih meributkan masalah internal, demi kepentingan semata.

Padahal bila kita melihat ibu kota “Jakarta”, berapa ratus dan bahkan berapa ribu perusahaan yang berdiri di tanah Jakarta dengan menggusur tanah-tanah kosong (Lapangan), sebagai tempat bibit unggul generasi pemain Persija, tidak tertarik dan mau membantu Persija meraih prestasi.

Bila Seperti ini, sampai kapan Persija akan memberikan prestasi, sebagai hadiah loyalitas kita terhadapnya. Kita hanya bisa termenung, karena totalitas kita mendukungnya, sampai saat ini belum di bayar dengan prestasi oleh Persija. (Parulian).


sumber : www.thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Pesanmu di sini

porn

 

Gallery Of Jakmania


___PERSIJA SELALU DI HATI KAMI___


Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Page Rank

Page Rank My Ping in TotalPing.com The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Powered by  MyPagerank.Net Sports (Baseball) - TOP.ORG Sports Blogs - Blog Rankings My BlogCatalog BlogRank

About Me

Foto saya
Gue Ini Polos Apa adanya , hidup bebas sperti gembel'' jakarta,tapi b'pendidikan cuy.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Orange Loyal The Jak Cimanggis | Toank's Desain © 2010. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info